Pendataan Mahasiswa MBKM PS-TP TA. 2022/2023 Semester Genap

FGD Penguatan Kerjasama Pangan Fungsional dengan Mitra Industri

Pada 9 Juli 2024 Program studi Teknologi Pangan telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Penguatan Kerjasama Pangan Fungsional dengan Mitra Industri.” Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Acara ini menghadirkan berbagai pelaku industri pangan, akademisi, dan peneliti yang bertujuan untuk membangun sinergi antara sektor riset dan dunia usaha dalam pengembangan institusi  dan kompetensi mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri oleh Ir. Rochmad Indrawanto, S.TP., M.MT dari PT. Lautan Natural Krimerindo dan beberapa Industri lain seperti PT Ladang Sehat Indonesia, PT Charoen Phokpand, PT Heinz ABC Pasuruan, PT Kampung Coklat Blitar,  PT Tamaddun Inti Perkasa, PT Mandala Cahaya Sentosa, CV Riang Java Food, PT Yakult Indonesia Persada,, PT Amerta Indah Otsuka, CV Raissa Beauty,  PT Kelola Mina Laut,  PT Massa Makmur and Food Beverage, PT Hikmah Sejahtera, PT Ciomas Adisatwa dan PTPN XII Wonosari.

Bertempat di Southern Hotel Surabaya, diskusi ini membahas berbagai peluang kolaborasi strategis, mulai dari Kerjasama untuk peningkatan kompetensi mahasiswa seperti magang atau PKL dan peluang Kerjasama penelitian di bidang pangan.  Peserta saling berbagi wawasan mengenai tren konsumen dan regulasi yang dapat mendukung komersialisasi produk pangan fungsional yang berbasis penelitian.

Melalui FGD ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih erat antara Program studi Teknologi Pangan dan industri, guna menghadirkan pengetahuan dan kompetensi yang lebih baik  kepada mahasisa dan dapat memberikan manfaat untuk keda belah pihak.