Pendataan Mahasiswa MBKM PS-TP TA. 2022/2023 Semester Genap

Pengembangan Jaringan Kemitraan Pangan Fungsional dengan Lembaga Riset

Prodi Teknologi Pangan UPN Veteran Jawa Timur Mengadakan Pengembangan Jaringan Kemitraan Pangan Fungsional dengan Lembaga Riset

Pada 22-25 Juli 2024 Program Studi Teknologi Pangan diwakili Prof.Dr.Ir. Sri Winarti, MP, Dr. Hadi Munarko,S.TP., M.Si, Andre Yusuf Trisna Putra, S.TP.,M.Sc dan Dina Mustika Rini, S.TP., M.Sc., Ph.D  telah mengambil langkah strategis dalam memperkuat jaringan kemitraan di bidang pangan fungsional melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga riset. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Inisiatif ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan produk pangan fungsional yang berbasis bukti ilmiah dan berdaya saing tinggi. Diskusi ini dilakukan dengan Pusat Studi Pangan dan Gizi Universitas Gadjah Mada, Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Badan Riset dan Inovasi Nasional, Institut Pertanian Yogyakarta dan Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yogyakarta.

Diskusi ini bertujuan untuk menggali potensi kerjasama strategis yang dapat mendukung pengembangan riset berbasis kebutuhan industri dan masyarakat. Peserta membahas berbagai mekanisme kolaborasi, termasuk sinergi dalam pendanaan, akses teknologi, serta peningkatan kualitas dan relevansi hasil penelitian.

Melalui FGD ini, diharapkan tercipta model kerjasama yang lebih efektif dan berkelanjutan, sehingga dapat mempercepat pencapaian inovasi dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.